Eks Kiper Arsenal Vito Mannone Beri Wejangan Aaron Ramsdale: Contohlah Emiliano Martinez, Setelah 10 Tahun, Baru Jadi Kiper Andalan

Eks Kiper Arsenal Vito Mannone Beri Wejangan Aaron RamsdaleEks Kiper Arsenal Vito Mannone Beri Wejangan Aaron Ramsdale

Nagaliga.news – Mannone dan Martinez merupakan kiper cadangan Arsenal dan butuh waktu betahun-tahun bagi mereka untuk bisa naik kelas jadi kiper nomor satu.

Mantan kiper Arsenal Vito Mannone menyatakan, Aaron Ramsdale harus fokus untuk terus berjuang mendapatkan kembali tempatnya di tim sebagai penjaga gawang utama The Gunners.

Mannone mencotohkan dirinya dan Emiliano Martinez, kiper Aston Villa dan juara Piala Dunia 2022, yang butuh waktu bertahun-tahun untuk bersabar menanti kesempatan unjuk gigi sebagai pemain reguler.

Seperti diketahui, Ramsdale kini menjadi pelapis David Raya, yang lebih dikedepankan manajer Arsenal Mikel Arteta di musim 2023/24 ini.

“Tidak mudah memang, tapi dalam posisi Ramsdale, saya akan menghadapinya dengan serius. Nasihat saya untuk dia adalah teruslah berjuang,” kata Mannone dikutip dari The Sun.

“Saya menanti delapan tahun sebelum menjadi kiper Liga Primer secara reguler. Emi Martinez harus menanti sepuluh tahun sebelum mencuri perhatian,” lanjut Mannone.

Mannone sendiri dulu hanya menjadi pelapis kiper utama Arsenal saat itu, Wojciech Szceszny. Di mata Mannone, apabila Ramsdale benar-benar sudah tak mendapatkan lagi kesempatan untuk unjuk kebolehan di Emirates Stadium, alangkah baiknya dia menatap peluang untuk mencari klub baru.

“Mereka yang berjuang dan menunggu, pada akhirnya berhasil. Namun, jika kesempatan bagi Ramsdale tak datang lagi, dia harus mencari di klub lain! Tidak banyak lagi yang bisa dilakukannya,” imbuh Mannone.

“Saya kehilangan tempat setelah tahun terbaik. Itu benar-benar sulit diterima,” pungkasnya, mengenang bagaimana ketika dia kehilangan posisi di Arsenal.

Sumber : goal.com

By naga

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *