Bernardo Silva Samai Rekor Cristiano Ronaldo Usai Bawa Manchester City Libas Everton Di Liga Primer

Bernardo Silva Samai Rekor Cristiano RonaldoBernardo Silva Samai Rekor Cristiano Ronaldo

Nagaliga.news – Bernardo Silva menyamai rekor kompatriotnya Cristiano Ronaldo di Liga Primer setelah mencetak assist saat melawan Everton.

Bernardo Silva memberikan assist kepada Phil Foden di luar kotak penalti pada menit ke-53, di mana pemain internasional Inggris itu kemudian mencetak gol lewat tembakan jarak jauh yang menakjubkan untuk mengubah skor menjadi 1-1. Ini merupakan assist ke-37 Silva untuk Manchester City di Liga Primer dan dengan itu ia menyamai rekor kapten Portugal Cristiano Ronaldo.

Sepuluh menit setelah Foden menyamakan kedudukan untuk sang juara bertahan, Julian Alvarez memberikan mereka keunggulan dari titik penalti. Silva sendiri kemudian mencetak gol lewat penyelesaian akhir brilian pada menit ke-86 untuk memasikan tiga poin timnya di Goodison Park. Mantan bintang AS Monaco itu kini mengoleksi lima gol dan empat assist untuk City dalam 16 penampilan di Liga Primer.

Silva sempat dikaitkan dengan kepindahannya ke Arab Saudi di musim panas lalu, juga dihubungkan dengan Paris Saint-Germain dan Barcelona, tetapi ia memutuskan untuk bertahan di Liga Primer. Dia kemudian menandatangani kontrak baru dengan City yang akan membuatnya bertahan di klub hingga 2026.

Kemenangan comeback di Goodison Park akan menjadi dorongan besar bagi tim asuhan Pep Guardiola yang telah memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Liverpool menjadi lima poin dan naik ke posisi keempat. Dalam pertandingan terakhir mereka tahun ini, The Cityzens bakal menghadapi Sheffield United di Etihad Stadium, Sabtu (30/12) malam WIB.

Sumber : goal.com

By naga

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *