Mauricio Pochettino Maklumi Chelsea Koleksi 56 Kartu Kuning

Mauricio Pochettino Maklumi Chelsea Koleksi 56 Kartu KuningMauricio Pochettino Maklumi Chelsea Koleksi 56 Kartu Kuning

Nagaliga.news – Pochettino mengungkapkan sejumlah pemain menghadapi tekanan yang besar sepanjang musim 2023.

Manajer Chelsea Maurico Pochettino memaklumi bila skuad besutannya menjadi tim paling banyak menerima kartu kuning sepanjang musim ini, mengingat tekanan terhadap The Blues sangat tinggi.

Chelsea telah mengoleksi 56 kartu kuning hingga pekan ke-18 Liga Primer. Dalam laga terakhir ketika dikalahkan Wolverhampton Wanderers 2-1, ada enam pemain yang diganjar kartu kuning, yaitu Nicolas Jackson, Malo Gusto, Conor Gallagher, Marcus Bettinelli, Raheem Sterling, dan Cole Palmer.

Koleksi kartu kuning terbanyak ini memunculkan pertanyaan terkait peran staf pelatih dalam ‘menertibkan’ para pemain. Kendati demikian, Pochettino menegaskan hal itu tidak kaitannya dengan tingkat disiplin pemain.

“Tidak. Ini mewakili kenyataan kami bermain untuk Chelsea, kami adalah klub besar, dan Anda merasakan tekanannya,” tegas Pochettino dikutip laman The Guardian.

“Ketika Anda frustrasi dan kurang pengalaman, itu adalah sesuatu yang bisa kami tingkatkan. Ini adalah musim pertama Palmer di Liga Primer, dan itu normal. Dia bermain untuk Chelsea.”

“Tentu saja itu membuat frustrasi. Tapi para pemain peduli, para pemain ingin menang. Ini bukan soal kurangnya disiplin, ini soal kemampuan membaca situasi pertandingan.”

Pochettino kini menghadapi kendala dalam menyusun komposisi pemain untuk melawan Crystal Palace. Selain pemain yang cedera, Sterling dan Palmer dipastikan absen di laga, Kamis (28/12) dini hari WIB. Sterling dan Palmer sekarang sudah mengoleksi lima kartu kuning.

“Membuat semua pemain fit adalah momen di mana kami akan menemukan keseimbangan yang tepat. Saat ini kami mencoba untuk memberikan kompensasi, karena kami selalu dihadapi delapan, sepuluh, 12 pemain yang absen. Jadi kami harus beradaptasi untuk menemukan keseimbangan, dan mencari solusi,” tutur Pochettino.

 

Sumber : GOAL.COM

By naga

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *