Shayne Pattynama Tak Ingin Timnas Indonesia Dipandang Remeh

Shayne PattynamaShayne Pattynama

Nagaliga.news – Pattynama bertekad menjadi timnas Indonesia sebagai lawan yang tak mudah dihadapi para pesaing di Grup D.

Full-back timnas Indonesia Shayne Pattynama tak ingin berkecil hati dengan persaingan di Piala Asia 2023 pada Januari nanti di Qatar, dan bertekad membantu skuad Garuda meraih hasil positif. Pattynama menegaskan, kedatangan timnas senior ke Qatar bukan untuk menjadi tim penggembira di turnamen sepakbola Benua Kuning empat tahunan tersebut.

Indonesia merupakan tim dengan ranking FIFA terbawah dibandingkan kontestan Piala Asia lainnya. Di Grup D, Indonesia akan bersaing dengan Jepang, Irak, dan Vietnam. Dalam beberapa tahun terakhir, timnas senior belum pernah mengalahkan para pesaing mereka itu, sehingga diprediksi tak bisa berbuat banyak. Pada pertemuan terakhir melawan Irak bulan lalu, Pattynama menjadi pencetak gol bagi timnas senior saat menelan kekalahan 5-1.

Kendati demikian, Pattynama bertekad memutarbalikkan prediksi. “Target saya di Piala Asia adalah menunjukkan tim kami merupakan tim dengan bakat-bakat bagus,” tegas Pattynama dilansir laman resmi PSSI. “Kami datang bukan hanya untuk bertanding, tapi untuk bersaing dengan tim lain, karena kami bermain melawan tim-tim hebat. Jadi kami harus menunjukkan kepercayaan diri, tidak mudah [bagi tim lain] melawan kami.”

Timnas senior saat ini sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki yang berlangsung hingga 6 Januari. Selama berada di Turki, timnas senior akan melakoni dua pertandingan uji coba melawan Libya pada 2 dan 5 Januari.

 

Sumber : GOAL.COM

By naga

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *