Google Siap Ganti Rugi 630 Juta Dolar AS ke Konsumen, Kenapa?

By naga Dec 25, 2023 #Google
google-siap-ganti-rugi-630-juta-dolar-as-ke-konsumen-kenapagoogle-siap-ganti-rugi-630-juta-dolar-as-ke-konsumen-kenapa

Nagaliga.news – Google setuju membayar 700 juta dolar AS untuk menyelesaikan gugatan anti-monopoli terkait dominasi Google Play di pasar aplikasi mobile Android.

Dari jumlah tersebut, 630 juta dolar AS akan diberikan kepada konsumen yang mungkin menghadapi harga yang lebih tinggi karena praktik monopoli Google.

Dilansir melalui India Today pada Sabtu (23/12/2023), dari total 102 juta orang, sebanyak 70 persennya memenuhi syarat dan akan menerima kompensasi secara otomatis, tanpa perlu mengambil tindakan apa pun.

Hal ini merupakan bagian dari gugatan hukum di mana konsumen yang terkena dampak praktik monopoli Google.

Untuk memenuhi syarat menerima pembayaran, pengguna harus memiliki alamat resmi di Amerika Serikat saat membeli aplikasi dari Google Play. Ini berlaku bagi yang melakukan pembayaran dalam aplikasi antara tanggal 16 Agustus 2016 hingga 30 September 2023.

Alamat tersebut harus berlokasi di salah satu dari 50 negara bagian, District of Columbia, Puerto Rico, atau Kepulauan Virgin AS.

Jumlah 71,4 juta orang yang memenuhi syarat akan menerima pemberitahuan melalui email dan menerima pembayaran secara otomatis.

Setiap orang setidaknya menerima 2 dolar, tetapi jumlah akhir akan tergantung pada jumlah uang yang mereka habiskan untuk aplikasi selama periode tertentu.

Email notifikasi akan dikirim ke alamat email yang terhubung dengan akun Google Play pengguna. Jika alamat email tersebut terhubung ke akun PayPal atau Venmo, pembayaran kemungkinan akan dikirim melalui platform tersebut.

Namun, belum ada informasi yang jelas tentang bagaimana 30% individu yang memenuhi syarat dapat mengklaim uang mereka.

Biasanya, situs web khusus akan disediakan untuk mengajukan klaim dan meminta pembayaran kepada orang-orang yang memenuhi syarat.

Akan tetapi untuk saat ini pengguna perlu menunggu informasi lebih lanjut atau instruksi tentang cara mengklaim uang jika termasuk dalam kelompok tersebut.

Sumber : okezone.com

By naga

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *