Erick Thohir: Piala Asia Bukan Turnamen Mudah

Erick ThohirErick Thohir

Nagaliga.news – Timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan, dan melakoni dua laga uji coba selama berada di Turki.

Ketua umum PSSI Erick Thohir meminta pemain timnas Indonesia supaya fokus menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki agar bisa mendapatkan hasil bagus di Piala Asia 2023. Timnas saat ini sedang mempersiapkan diri menghadapi turnamen tersebut yang dijadwalkan mulai bergulir pada 12 Januari 2024 di Qatar.

Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Jepang merupakan salah satu kandidat juara, sedangkan Irak menyandang status kuda hitam. Sementara Vietnam adalah salah satu rival Indonesia di kawasan Asia Tenggara. Dari ketiga tim itu, hanya Irak yang pernah dihadapi Indonesia belum lama ini, yaitu di pertandingan perdana Gruf F kualifikasi Piala Dunia 2026. Di laga itu, timnas senior menelan kekalahan telak 5-1. Sedangkan Vietnam sulit ditaklukkan selama empat tahun terakhir.

“Timnas Indonesia latihan di Turki agar bisa tampil maksimal saat Piala Asia nanti,” ujar Erick di akun Instagram resmi Timnas Indonesia. “Menghadapi Jepang, Irak, dan Vietnam di Piala Asia, jelas tidak mudah. Untuk itu kami ingin Timnas bisa fokus dalam persiapan agar bisa memberikan yang terbaik untuk Merah Putih.”

 

Sumber : GOAL.COM

By naga

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *