Banyak PNS Senior Gaptek, Menpan RB Buka Suara

By naga Dec 25, 2023
Banyak PNS Senior GaptekBanyak PNS Senior Gaptek

Nagaliga.news – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas mengungkapkan ada salah satu masalah yang dihadapi oleh pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS di lingkungannya. Ia menyebut bahwa masalah tersebut adalah adaptif.

“Ternyata ASN kita ada masalah termasuk kita semya, terutama para pemimpin, apalagi sudah eselon II, I, ini susah adaptif,” ujar Anas dalam acara ASN Calture Festival 2023, Jakarta, Kamis (14/12/2023).

Ia menjelaskan adaptif merupakan indeks berakhlak dengan persentase paling rendah. Merujuk pada indeks implementasi berAkhlak nasional tahun 2022, adaptif masuk di kelompok yang tidak sehat atau masuk dikategori C dengan skor 38,9 persen.

“Inilah yang tidak sehat di kategori C, karena ini adalah sek

Ia menilai para senior masih terjebak masa lalu yang dapat mempengaruhi proses pengambilan keputusan. Padahal, Anas bilang hal-hal baru ini mesti disesuaikan.

tor yang justru penting dan ini harus dibangkitkan bersama dan dipecahkan bersama-sama,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga sedang melakukan survei berAkhlak Nasional 2023. Walaupun survei itu belum rampung sepenuhnya, hasil dari survei itu mulai terlihat adanya kenaikan dari sebelumnya 60,9 persen menjadi 61,1 persen.

“Mudah-mudahan ini ke depan akan ada budaya baru bagi ASN,” pungkas Menpan RB.

Sumber : LIPUTAN6.COM

By naga

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *