Tiga Kemiripan Mikel Arteta Dengan Jurgen Klopp – Bos Liverpool & Arsenal Ternyata Tak Jauh Beda?

Tiga Kemiripan Mikel Arteta Dengan Jurgen KloppTiga Kemiripan Mikel Arteta Dengan Jurgen Klopp

Nagaliga.news – Mantan bek Arsenal Shkodran Mustafi mengklaim bahwa perjalanan Mikel Arteta di Arsenal serupa dengan Jurgen Klopp di Liverpool.

Shkodran Mustafi, yang sempat membela Arsenal era Mikel Arteta selama satu tahun, mengklaim bahwa bekas pelatihnya itu memiliki kemiripan dengan manajer Liverpool Jurgen Klopp. Bek yang menjuarai Piala Dunia bersama Jerman ini juga menegaskan bahwa Arteta sukses menghadirkan stabilitas bagi The Gunners dan pede ia bisa membawa kesuksesan jangka panjang.

Mustafi berbicara pada Sky Sports: “Saya sudah tak sedekat ketika masih di Arsenal, tetapi menurut saya mereka telah berhasil membuat semua elemen klub bergerak ke satu arah yang sama. Ini satu-satunya cara untuk menjamin kesuksesan jangka panjang dan ini satu-satu cara Anda bisa lebih dari klub lain. Macam-macam klub punya sumber daya berlimpah, kalian bisa membangun tim yang lebih baik dalam jangka pendek – tetapi dalam jangka panjang, penting untuk mempertahankan apa yang Anda ciptakan. Setelah itu baru soal detail dan gelar.”

“Ada kemiripan. Klopp menciptakan euforia di awal, dia juga kadang dikritik, tapi ia tetap membangun fondasi di Liverpool dan akhirnya merayakan kesuksesan bersama timnya. Bagi saya, inilah jalan yang benar.”

Arteta kembali ke Arsenal pada Desember 2019 sebagai manajer, setelah tiga tahun bekerja sebagai asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City. Selama empat tahun menangani The Gunners, Arteta telah menjuarai satu Piala FA dan dua Community Shield. Arsenal juga hampir menjuarai Liga Primer Inggris musim lalu sebelum terpeleset di pekan-pekan terakhir. Saat ini mereka duduk di puncak klasemen.

Arteta kerap mendapat kredit atas perbaikan nasib Arsenal, tetapi ia sendiri merasa sama sekali belum puas karena pelatih asal Spanyol itu ingin tim asuhannya menjuarai Liga Primer dan Liga Champions.

Liverpool dan Arsenal akan saling berduel di pertandingan antara dua tim teratas Liga Primer Inggris. Laga digelar Minggu (24/12) dini hari WIB nanti di Anfield. Pasukan Klopp akan berusaha untuk kembali ke jalur kemenangan usai dijegal Manchester United dan merebut puncak klasemen.

 

Sumber : GOAL.COM

By naga

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *