Kyle Walker: Manchester City Tidak Selevel Dengan Manchester United

Kyle WalkerKyle Walker

Nagaliga.news – Walker melihat, ada ‘jurang’ yang cukup besar antara Man City dan Man United.

Kyle Walker menyatakan, bagaimanapun gacornya Manchester City dewasa ini, mereka masih beada di bawah bayang-bayang Manchester United kendati musim lalu sukses mengukir treble winners bersejarah. Seperti diketahui, The Citizens menyamai capaian Man United di musim 1998/99 dengan memenangkan titel Liga Primer Inggris, Liga Champions dan Piala FA di edisi 2022/23 lalu. Walau begitu, di mata Walker, pasukan Pep Guardiola masih jauh untuk dinilai setara dengan dinasti Man United asuhan manajer legendaris Sir Alex Ferguson.

“Saya kira, kami tidak akan dipandang berbeda untuk beberapa tahun ke depan,” tutur bek Inggris 33 tahun itu kepada reporter di Jeddah jelang menghadapi laga final Piala Dunia Antarklub menghadapi jawara Copa Libertadores Fluminense.

“Untuk mencapai apa yang dilakukan Liverpool dan Manchester United, mereka mengerjakan itu selama bertahun-tahun lamanya. Jadi, dianggap sebagai klub terbaik dunia tentu adalah sebuah pencapaian besar. Tapi, para pemain tahu, kami baru saja memulai pembangunan klub ini. Semoga, kami memulai sebuah generasi baru,” ulas Walker.

Meski mengakui Man City belum bisa disejajarkan dengan prestasi Man United secara historis, tetapi Walker bangga dengan klubnya yang mampu memenangkan lima gelar juara dalam enam tahun terakhir, tentu termasuk rengkuhan treble di musim lalu.

“Kami sangat bangga dengan apa yang kami gapai, tapi bagi saya, kami telah meraih lima gelar juara dalam enam tahun, dan untuk dipandang sebagai salah satu klub top dunia, kami harus melakukan itu sedikit lebih lama lagi,” pungkasnya.

Malam ini, Man City di ambang raihan gelar bersejarah, yakni Piala Dunia Antarklub, apabila mereka berhasil mengalahkan kampiun Copa Libertadores, Fluminense, di King Abdullah Sports City, Jeddah.

 

Sumber : GOAL.COM

By naga

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *