Tak Malu-Malu, Xavi Akui Barcelona Mendadak Gelar Laga Persahabatan Di Amerika Serikat Untuk Cari Duit

Xavi Akui Barcelona Mendadak Gelar Laga Persahabatan Di Amerika Serikat Untuk Cari DuitXavi Akui Barcelona Mendadak Gelar Laga Persahabatan Di Amerika Serikat Untuk Cari Duit

Nagaliga.news – Hanya 30 jam usai kemenangan atas Almeria, Barca ‘bela-belain’ terbang ke Amerika Serikat untuk mainkan uji coba vs Club America demi dapatkan uang.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez tak malu-malu mengakui, pihaknya saat ini tengah membantu klub secara finansial dengan memainkan pertandingan persahabatan kontra Club America di Amerika Serikat, hanya 30 jam setelah kemenangan 3-2 atas Almeria di laga lanjutan La Liga Spanyol tengah pekan lalu.

ESPN mengklaim, dari pertandingan di Cotton Bowl Stadium, Dallas, Amerika Serikat, itu, Los Blaugrana berhasil mengumpulkan €5 juta. Selepas laga, Xavi mengungkapkan klub saat ini memang tengah berusaha keras mencari uang sebanyak mungkin.

“Selalu senang pergi ke Dallas,” tutur Xavi setelah gol Sergi Roberto di menit ke-83 memastikan tiga poin bagi Barca menghadapi tim penghuni dasar klasemen Almeria.

“Kami tahu situasi klub. Kami semua harus bergerak ke arah yang sama demi membantu klub secara finansial,” katanya lagi.

“Kami selalu diperlukkan dengan baik [di America]. Kami mencoba untuk berada di kondisi terbaik kami dan memberi menit bermain kepada semua pemain yang melakukan perjalanan sebagai bagian dari skuad,” papar Xavi.

Barca langsung terbang ke Dallas setelah kemenangan atas Almeria Rabu lalu jelang kunjungan ke markas Club America, yang dinobatkan sebagai juara liga Meksiko akhir pekan lalu.

Xavi memanggil seluruh pemain di tim utama yang tersedia, meski beberapa di antaranya tidak ikut terbang karena mengalami cedera.

Ronald Araujo dan Pedri pekan ini bergabung dengan Marc-Andre ter Stegen, Gavi, Inigo Martinez dan Marcos Alonso di daftar cedera.

Selain tur pramusim di Amerika Serikat, Barca semakin rutin memainkan beberapa laga di luar negeri saat di tengah musim maupun akhir musim dalam rangka meningkatkan pemasukan klub.

Barca juga pernah memainkan beberapa laga di Jepang, Australia dan Afrika Selatan dalam beberapa tahun terakhir.

 

Sumber : goal.com

By naga

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *