Pemanggilan Elkan Baggott Ke Timnas Indonesia Bisa Pengaruhi Kebijakan Transfer Ipswich Town

Elkan BaggottElkan Baggott

Nagaliga.news – McKenna menyatakan dirinya akan mengambil sikap setelah mengetahui kondisi tiga pemain yang dipanggil ke tim nasional.

Manajer Ipswich Town Kieran McKenna berharap sejumlah pemain yang dipanggil ke tim nasional tidak pulang dengan kondisi cedera, sehingga bisa membuat dirinya kesulitan memburu rekrutan baru.

Setidaknya ada tiga pemain Ipswich yang dipanggil ke tim nasional. Elkan Baggott dipanggil ke timnas Indonesia untuk persiapan Piala Asia 2023. Begitu juga dengan Cameron Burgess yang membela Australia. Sementara Sam Morsy dipanggil mengikuti seleksi timnas Mesir untuk Piala Afrika 2023.

Kedua event tersebut bakal berlangsung Januari 2024. Baggott dan Burgess mempunyai peluang besar untuk menembus skuad tim nasional, sementara Morsy masih menjadi tanda tanya. McKenna mengakui situasi itu membuat dia kesulitan dalam menyusun perencanaan tim.

“Belum ada yang dikonfirmasi. Anda tidak tahu. Tentu saja, perencanaannya sedikit lebih sulit, dan akan lebih baik jika kami mengetahuinya [lebih cepat]. Tetapi memang begitulah adanya,” ujar McKenna dikutip laman TWTD.

“Kami akan berusaha mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi segala kemungkinan yang terjadi, memastikan kami sekuat yang kami bisa untuk pertandingan di periode tersebut.”

Terlepas dari itu, McKenna hanya berharap ketiga pemainnya kembali ke klub dalam keadaan bugar. McKenna menyadari persaingan untuk menjadi juara di Piala Asia dan Piala Afrika bakal sengit.

Jika mereka mendapatkan cedera, McKenna mengaku bakal kelimpungan, mengingat berdekatan dengan penutupan jendela transfer musim dingin.

“Bisa saja. Tapi sekali lagi, kami belum tahu saat ini. Ini sulit, tetapi Anda mencoba dan bersiap untuk kedua kemungkinan tersebut,” kata mantan asisten manajer Manchester United tersebut.

“Itu bukan hanya tugas internasional. Anda harus bersiap. Pemain yang Anda bicarakan bisa saja mengalami cedera kapan saja. Anda harus memastikan kami memiliki perlindungan yang cukup untuk menghadapi kerasnya musim ini.”

“Tentu saja, Piala Asia dan Piala Afrika adalah dua hal dalam kalender [FIFA] yang Anda tahu akan tiba. Itulah tantangan yang ada di depan kita. Kami akan mencoba bersiap untuk periode mendatang, cedera, penyakit, skorsing, dan sebagainya.”

“Saya pikir sepanjang musim ini, penting bagi Anda untuk memiliki kualitas kedalaman untuk menghadapi pemain yang tidak tersedia dalam jangka waktu tertentu.”

 

Sumber : goal.com

By naga

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *