Isyarat Bahagia Dari Andrea Agnelli, Eks Presiden Juventus Sekaligus Pendiri Liga Super Eropa

Andrea AgnelliAndrea Agnelli

Nagaliga.news – Pendiri Liga Super Eropa dan mantan presiden Juventus, Andrea Agnelli memposting serangkaian lirik U2 usai adanya kabar positif dari pengadilan.

Mantan presiden Juventus dan pendiri Liga Super Eropa, Andrea Agnelli bereaksi terhadap keputusan yang dikeluarkan oleh Pengadilan Eropa pada Kamis (21/12), di mana mereka memutuskan menentang sikap UEFA dan FIFA, dengan menyatakan bahwa penolakan mereka terhadap usulan Liga Super Eropa melanggar hukum Uni Eropa (UE).

Agnelli menggunakan sebagian lirik lagu ‘Where the Streets Have No Name’ oleh band terkenal Irlandia U2 dan mempostingnya di akun X-nya dengan judul, “Fino alla fine,” moto Juventus yang diterjemahkan menjadi ‘Sampai akhir.’

Saat menjadi presiden Bianconeri, Agnelli adalah salah satu pionir di balik terbentuknya kompetisi pemisahan diri bernama Liga Super Eropa. Dia bersama dengan klub-klub top Eropa mendalangi turnamen tersebut, meski pun beberapa klub top termasuk semua raksasa Liga Primer menarik keputusan mereka untuk mengambil bagian dalam kompetisi tersebut di tengah reaksi keras dari para penggemar. Dia mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pimpinan Juventus pada November 2022.

Sejak putusan pengadilan keluar, hingga saat ini, hanya raksasa La Liga Barcelona dan Real Madrid yang tetap teguh mendukung liga baru tersebut, sementara sebagian besar klub top Eropa termasuk raksasa Liga Primer secara resmi mengumumkan solidaritas mereka dengan UEFA sebagai mereka memutuskan untuk tidak bergabung dengan Liga Super.

 

Sumber : goal.com

By naga

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *