Bek Ipswich Town Berharap Jumpa Elkan Baggott Di Piala Asia 2023

Bek Ipswich Town Berharap Jumpa Elkan BaggottBek Ipswich Town Berharap Jumpa Elkan Baggott

Nagaliga.news – Burgess mengungkapkan dirinya dan Baggott sudah membicarakan peluang mereka di Piala Asia.

Bek Ipswich Town Cameron Burgess masuk ke dalam daftar 26 pemain Australia untuk Piala Asia 2023 di Qatar pada Januari nanti, dan berharap bisa bentrok dengan rekan satu timnya, Elkan Baggott, di fase knock-out.

Australia masuk ke dalam Grup B bersama Uzbekistan, Suriah, dan India. Sedangkan Indonesia berada di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Peluang Australia dan Indonesia bertemu di fase knock-out juga terbuka.

Pemuncak dan runner-up klasemen di enam grup dipastikan berhak lolos ke 16 Besar. Jumlah 16 peserta akan dilengkapi dari empat tim posisi tiga terbaik.

Burgess mengungkapkan, ia dan Baggott sudah membicarakan Piala Asia 2023. Pemain berusia 28 tahun ini pun berharap Indonesia meraih hasil bagus di fase grup, sehingga lolos ke babak 16 Besar.

“Ya, kami telah menatapnya, dan saya pikir ada kemungkinan kami bisa saling berhadapan. Karena ini adalah sebuah turnamen, Anda tidak tahu bagaimana hasil undian, dan hal-hal seperti itu. Tapi itu bisa saja terjadi,” ujar Burgess dikutip laman TWTD.

“Itu akan menjadi hal yang menarik bagi kami berdua, dan saya berharap Elkan dan timnya juga bisa menjalani turnamen dengan baik. Itu adalah sesuatu yang kami nantikan.”

Di lain sisi, Burgess mengaku perasaannya campur aduk. Setidaknya Burgess akan absen di enam pertandingan Ipswich selama Piala Asia berlangsung dari 10 Januari ke 12 Februari. Selama ini Burgess merupakan andalan Ipswich di barisan pertahanan.

Kendati demikian, membela tim nasional merupakan dambaan semua pemain. Burgess optimistis Australia dapat mendulang hasil positif di turnamen empat tahunan tersebut. Burgess menargetkan gelar juara seperti yang pernah dirasakan penggawa Ipswich lainnya, Massimo Luongo, yang meraih kesuksesan di edisi 2015.

“Itulah targetnya. Sejak saya terlibat dengan tim nasional Australia, kami telah menghadapi beberapa pertandingan yang berat. Sikap kami hampir sama dengan saat ini di Ipswich. Kami akan menghadapi siapa pun, dan saya pikir kami telah menunjukkan hal itu dalam penampilan kami sejak saya terlibat,” tutur Burgess.

“Meski ini sedikit pahit (tak memperkuat Ipswich), saya yakin mereka akan melakukan yang terbaik saat saya tidak ada.”

 

Sumber : goal.com

By naga

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *