Barcelona & Real Madrid Disindir, Presiden UEFA Sebut Super League Hanya Diikuti Dua Klub

Presiden UEFA Aleksander CeferinPresiden UEFA Aleksander Ceferin

Nagaliga.news – Ceferin menegaskan tidak terlalu tertarik pada proposal baru yang diapungkan A22 terkait format baru Super League.

Presiden UEFA Aleksander Ceferin mengaku tidak terlalu mengkhawatirkan bergulirnya Super League, dan ‘mendesak’ supaya liga tandingan antarklub Eropa tersebut segera digulirkan.

Pengadilan Eropa (ECJ) telah memenangkan gugatan A22 dengan memutuskan UEFA dan FIFA terbukti bertindak melanggar hukum kompetisi dengan memblokir pembentukannya pada tahun 2021.

Liga tandingan yang masih mendapat dukungan kuat dari Real Madrid dan Barcelona itu bisa digelar tanpa harus merasa takut dengan ancaman dari UEFA maupun FIFA. Bahkan A22 mengklaim akan ada 64 klub yang ambil bagian di turnamen dengan format terbaru.

Ceferin menegaskan, tidak terlalu tertarik pada proposal baru yang diapungkan A22, dan mendesak kompetisi yang memisahkan diri tersebut untuk terus maju.

“Saya sangat senang kami melihat presentasi tersebut, dan sekarang jelas mereka menawarkan kompetisi tertutup yang telah kita ketahui selama ini. Namun mereka mencoba untuk menyampaikan kepada publik bahwa itu tidak benar,” ucap Ceferin dikutip laman Daily Mail.

Bahkan Ceferin merasa penasaran dengan kompetisi yang diagungkan A22 tersebut. Menurutnya, pengelola Super League tidak mengetahui makna sepakbola bagi stakeholder yang terlibat di dalam olahraga terpopuler di dunia ini.

“Kami tidak akan mencoba menghentikan mereka. Bahkan sebelumnya kami tidak pernah mencoba menghentikan mereka dan kami telah mengatakannya secara terbuka berkali-kali. Mereka dapat menciptakan apa pun yang mereka inginkan. Saya harap mereka memulai kompetisi fantastis mereka secepat mungkin… dengan dua klub,” cetus Ceferin.

“Saya harap mereka tahu apa yang mereka lakukan, namun saya tidak yakin mereka tahu. Sepakbola tidak untuk dijual. Kami memperlihatkannya berkali-kali, kami telah melakukannya berkali-kali dengan seluruh pemangku kepentingan sepakbola dan masyarakat Eropa (pada tahun 2021), dan tidak ada yang bisa mengubahnya.”

 

Sumber : goal.com

By naga

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *