Xavi Berharap Vitor Roque Bisa Seperti Lionel Messi Atau Cristiano Ronaldo

Vitor RoqueVitor Roque

Nagaliga.news – Roque diperkirakan bakal bersaing dengan Endrick untuk menjadi bintang di LaLiga pada masa mendatang.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez berharap kehadiran wonderkid Vitor Roque bisa memberikan dampak siginifikan seperti yang diperlihatkan Lionel Messi maupun Cristiano Ronaldo di Real Madrid.

Nama Messi dan Ronaldo menjadi ikon bagi Barcelona dan Madrid yang berujung kepada pembandingan siapa paling hebat, bukan hanya di LaLiga, tetapi juga di level tim nasional.

Situasi serupa diperkirakan bakal muncul lagi di masa depan, mengingat Madrid juga mendatangkan wonderkid asal Brasil lainnya, Endrick, yang diramal bakal memberikan pengaruh signifikan terhadap Los Blancos.

Meski belum memperkuat Barcelona dan Madrid, perkiraan adanya persaingan antara Roque dan Endrick sudah mencuat ke permukaan. Namun Xavi enggan terlibat dalam penilaian tersebut.

“Terlalu dini untuk mengatakan bakal ada persaingan di masa mendatang. Tapi ekspektasi terhadap kedua pemain itu memang sangat tinggi. Tapi [saya] berharap kedatangan Vitor akan selevel dengan Messi atau Ronaldo,” ucap Xavi dikutip laman Mundo Deportivo.

Xavi menambahkan, Vitor diperkirakan bakal bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer Januari nanti. Menurut Xavi, ia sudah melakukan pembicaraan langsung dengan Vitor terkait perannya di Barcelona.

Hanya saja, Xavi akan lebih hati-hati dalam memberikan kesempatan bermain kepada Roque. Pelatih berusia 43 tahun ini bakal memperlakukan Roque seperti halnya ia menangani Lamine Yamal.

“Kami tidak bisa memberikan tekanan pada Vitor Roque, atau pemain muda seperti Lamine. Mereka harus berkembang selangkah demi selangkah. Kami harus mengambil langkah maju sebagai sebuah tim, membuat perbedaan di berbagai area,” ucap Xavi.

“Jika kami membuat skenario negatif, misalnya, jika pesawatnya tidak berangkat, dia akan tetap berada di Brasil. Dia adalah harapan bagi tim. Dia adalah rekrutan yang sangat bagus, dan saya pikir dia bisa berkontribusi banyak kepada kami.”

“Begitu banyak hal positif yang terlintas dalam pikiran kami. Itu memberi kami harapan, kerja keras, tujuan, pengorbanan. Kami akan membantunya beradaptasi secepat mungkin.”

 

Sumber : www.goal.com

By naga

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *