Sandy Walsh Sumbang Assist & Dipayungi Keberuntungan, KV Mechelen Setop Paceklik Kemenangan

Sandy WalshSandy Walsh

Nagaliga.news – Wasit mengabaikan protes pemain Liege yang menganggap tangan Walsh menyentuh bola di kotak terlarang.

Penggawa timnas Indonesia Sandy Walsh akhirnya bisa merasakan kemenangan lagi setelah KV Mechelen menggasak sepuluh pemain Standard Liege dengan skor 3-0 di Stadion AFAS, Kamis (21/12) dini hari WIB, dalam lanjutan Pro League Belgia.

Kemenangan itu penting bagi Mechelen setelah melalui tiga laga sebelumnya dengan sekali imbang dan dua kekalahan. Tambahan tiga angka mengangkat posisi Mechelen ke peringkat sembilan klasemen sementara usai mengumpulkan 22 poin sekaligus menggusur posisi Liege dengan keunggulan selisih gol.

Pelatih Besnik Hasi tetap menaruh kepercayaan kepada Walsh untuk tampil sebagai starter di pertandingan ini. Pemain naturalisasi ini dimainkan hingga pertandingan usai.

Liege sebetulnya mengawali laga dengan baik, karena mampu memberikan ancaman serius di pertahanan tuan rumah. Namun situasi berubah setelah Merveille Bokadi sebagai pemain terakhir di pertahanan melanggar Norman Bassette di depan kotak penalti. Kartu merah pun dikeluarkan wasit pada menit ke-12.

Bermain dengan sepuluh orang membawa Liege berada dalam tekanan. Mechelen akhirnya berhasil membuka keunggulan setelah Walsh melepaskan umpan panjang yang disambut Bassette untuk menjebol gawang Liege di menit ke-35. Skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Namun permainan Mechelen justru tidak lebih baik di babak kedua. Kendati demikian, mereka berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-67 melalui Kerim Mrabti menyambar bola liar untuk mengubah papan skor menjadi 2-0.

Pemain Liege sempat melakukan protes kepada wasit setelah mereka tidak mendapat hadiah penalti di menit ke-73, menyusul pelanggaran handball Walsh di kotak terlarang. Kendati demikian, wasit meminta laga tetap dilanjutkan. Mechelen pun memastikan kemenangan menjadi 3-0 melalui tendangan penalti Geoffrey Hairemans di injury time.

Di lain sisi, Walsh kemungkinan besar masih belum bisa bergabung dengan timnas Indonesia dalam pemusatan latihan (TC) di Turki, karena Mechelen masih mempunyai satu pertandingan lagi pada 27 Desember melawan Charleroi.

 

Sumber : www.goal.com

By naga

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *