Dukung Atau Tolak Liga Super Eropa?

Dukung Atau Tolak Liga Super EropaDukung Atau Tolak Liga Super Eropa

Nagaliga.news – Liga Super Eropa mungkin akan kembali digelar setelah UEFA dan FIFA dinilai tidak berhak untuk menjatuhkan pelarangan.

Dalam pengumuman yang mengejutkan bagi banyak penggemar pada Kamis (21/12), dipastikan bahwa Liga Super Eropa yang diperbarui sedang diusahakan digelar sekali lagi menyusul keputusan pengadilan yang bertentangan dengan UEFA dan FIFA.

Pada tahun 2021, gelombang kejutan terjadi di seluruh sepakbola setelah 12 klub berusaha memisahkan diri dan membentuk liga baru yang pada dasarnya akan menyaingi kompetisi Liga Champions andalan UEFA.

Namun, setelah mendapat reaksi keras, yang dipimpin oleh banyak pendukung klub yang terlibat, rencana tersebut akhirnya dibatalkan. Namun kini, Liga Super Eropa akan berupaya melanjutkan pembentukan turnamen baru tersebut setelah pengadilan memutuskan bahwa UEFA dan FIFA akan melanggar hukum Uni Eropa (UE) jika mereka mencoba menghentikannya.

Banyak klub telah menyatakan penolakan mereka terhadap rencana baru tersebut, yang akan membuat tiga liga – bintang, emas dan biru – dibuat dan melibatkan 64 tim dari seluruh Eropa, dengan kompetisi untuk pria dan wanita.

Tidak jelas pada tahap ini apakah hal tersebut pada akhirnya akan cukup untuk menggagalkan rencana A22, yang merupakan organisasi di balik proposal Liga Super Eropa, atau apakah proyek tersebut sekarang akan dilanjutkan.

 

Sumber : www.goal.com

By naga

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *