Shin Tae-Yong Bahas Peluang Naturalisasi Thom Haye & Maarten Paes Untuk Timnas Indonesia

Peluang Naturalisasi Thom Haye & Maarten PaesPeluang Naturalisasi Thom Haye & Maarten Paes

Nagaliga.news – Pengalaman Thom Haye dan Maarten Paes di level sepakbola top bisa menjadi tambahan berharga bagi timnas Indonesia.

PSSI, melalui ketua umum Erick Thohir, sempat membuka kemungkinan menaturalisasi Thom Haye dan Maarten Paes untuk tim nasional Indonesia. Pelatih Skuad Garuda, Shin Tae-yong mengungkapkan pendapatnya soal peluang naturalisasi dua pemain keturunan Belanda tersebut.

Baik Thon Haye dan Maarten Paes saat ini bisa dikatakan sebagai pemain ‘Grade A’ yang bisa menaikkan level timnas Indonesia. Haye, 28, saat ini menjadi gelandang andalan tim kasta tertinggi Belanda, Heerenveen. Sedangkan Paes, saat ini berkiprah di MLS dan tampil reguler sebagai kiper utama FC Dallas.

“Pemain-pemain itu ada darah Indonesia, kalau bisa membentuk skuad tim lebih baik, kenapa tidak?” kata Shin Tae-yong dikutip BolaSport. “Jangan pernah ada yang memakai standar, kita harus bekerja sama dan berusaha sama-sama, apalagi punya darah Indonesia.”

“Ini proyek yang sedang dijalani Erick [Thohir] dengan tujuan yang sangat baik untuk Indonesia. Jadi, lihat saja situasinya ke depan seperti apa.”

Proses naturalisasi Haye dan Paes kemungkinan sudah mulai dikerjakan pada tahap awal, dengan komunikasi sudah dilakukan oleh ketum PSSI, Erick Thohir.

 

Sumber : goal.com

By naga

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *