Faktor Fisik Jadi Penyebab Stefano Lilipaly Tak Masuk Timnas Indonesia

Stefano LilipalyStefano Lilipaly

Nagaliga.news – Tae-yong menilai Lilipaly akan menghadapi kendala fisik bila bertemu dengan tim yang lebih kuat.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mengungkapkan alasannya tidak memasukkan nama Stefano Lilipaly ke dalam skuad Garuda untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki sebagai persiapan menuju Piala Asia 2023, meski mengakui penggawa Borneo FC tersebut merupakan pemain dengan kemampuan yang bagus. Tae-yong mengungkapkan pertimbangan dirinya tidak memanggil pemain naturalisasi itu ke dalam skuad timnas senior.

“Lilipaly memang pemain sangat bagus di liga. Dalam beberapa tahun ini saya melihat langsung performanya di liga. Tetapi kalau melawan tim di atas kita secara fisik, pasti akan sangat lelah. Untuk Piala Asia ini kelihatannya sulit secara fisik,” beber Tae-yong.

PSSI telah merilis 29 nama untuk bergabung ke tim nasional berdasarkan piliha Tae-yong. Dalam daftar tersebut, Lilipaly tidak masuk ke dalamnya, meski memperlihatkan performa apik di Liga 1 2023/24. Hingga pekan ke-23 Liga 1 musim ini, Lilipaly telah melesakkan sembilan gol dan 11 assist. Terakhir kali Lilipaly memperkuat timnas senior saat beruji coba melawan Turkmenistan pada September 2023.

TC direncanakan dimulai dari 20 Desember hingga 6 Januari 2023. Setelah pemain menjalani tes medis, mereka langsung bertolak menuju Turki sebelum berangkat ke Qatar untuk persiapan Piala Asia yang akan digelar pada 12 Januari sampai dengan 10 Februari 2024.

 

Sumber : goal.com

By naga

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *