Bakal Garap The One Piece, Ini Deretan Anime Produksi WIT Studio

NAGALIGA NEWS – WIT Studio akan memproduksi adaptasi anime terbaru dari manga One Piece berjudul The One Piece. Versi yang akan dimulai dari saga East Blue ini bakal ditayangkan di Netflix. Studio animasi Jepang ini didirikan pada Juni 2012. Sejak awal berdiri, WIT Studio telah memproduksi banyak judul anime populer.

Berikut deretan anime WIT Studio:

1. Attack on Titan

Sebelum digarap MAPPA, Attack on Titan awalnya diproduksi oleh WIT Studio. Hal ini menjadi gebrakan WIT Studio di pasar anime Jepang.

WIT Studio memproduksi anime Attack on Titan sebanyak tiga musim. Serial anime ini bercerita tentang perjuangan Eren Jeager dan rekan-rekannya dalam memusnahkan seluruh titan di bumi yang telah menghancurkan tempat tinggal serta merebut nyawa orang tersayang.

2. Spy x Family

WIT Studio bersama CloverWorks menggarap anime populer Spy x Family. Anime ini bercerita tentang seorang mata-mata bernama Loid Forger yang harus membangun sebuah keluarga untuk menjalankan misinya.

Hal itu membuat dirinya mengadopsi anak bernama Anya. Uniknya, anak yang diadopsi keluarga buatan Loid Forger ini memiliki kemampuan telepati. Selain itu, Loid juga menjadikan seorang wanita bernama Yor Briar sebagai istri yang ternyata adalah seorang pembunuh.

3. Great Pretender

Serial animasi yang digarap oleh WIT Studio ini disutradarai oleh Hiro Kaburagi dan ditulis Ryota Kosawa. Anime berisi 23 episode ini dibagi menjadi beberapa seri, yakni Los Angeles Connection, Singapore Sky, Snow of London, hingga Wizard of Far East.

4. Hal

WIT Studio juga mengembangkan produksi anime dalam bentuk film. Adalah anime Hal atau Haru yang dirilis pada 2013.

Anime yang disutradarai Ryotaro Makihara ini bercerita tentang seorang wanita bernama Kurumi yang harus ditinggalkan selama-lamanya oleh kekasihnya, Hal, karena kecelakaan pesawat.

Suatu ketika, kakeknya meminta bantuan robot humanoid bernama Q01. Karena kecanggihan teknologi tersebut yang dapat dibuat menyerupai perilaku manusia, Q01 pun berubah menjadi sosok Hal.

5. Koutetsujou no Kabaneri

Koutetsujou no Kabaneri adalah anime bergenre dark fantasy garapan WIT Studio. Berisi 12 episode, anime ini bercerita tentang munculnya virus misterius yang dapat mengubah manusia menjadi Kabane. Kabane adalah makhluk yang dapat merobek daging manusia.

Monster tersebut hanya dapat dibunuh dengan menusuknya tepat di jantung. Namun, hal tersebut tidaklah mudah sebab jantung mereka dilindungi oleh besi. Akhirnya, seorang anak laki-laki bernama Ikoma pun mengabdikan diri untuk membantu berbagai upaya dalam melawan monster itu.

6. Ousama Ranking

Ranking of Kings atau Ousama Ranking merupakan serial televisi anime yang diadaptasi dari manga karya Sosuke Toka. Anime ini memfokuskan ceritanya pada petualangan seorang pangeran kecil bernama Bojji yang terlahir tuli dan memiliki bentuk tubuh pendek.

Ia mempunyai teman bernama Kage yang selamat dari klan pembunuh dan dapat memahami kata-kata Bojji meskipun tidak dapat berbicara. Suatu saat, ayah Bojji meninggal dunia.

Hal tersebut seharusnya membuat Bojji menjadi penggantinya. Sayangnya, kalangan istana tidak mempercayai kemampuan Bojji. Ia pun mulai mencoba menaklukkan ketakutannya dan berusaha menjadi raja terbaik.

7. Owari no Seraph

Seraph Of The End atau Owari no Seraph merupakan anime yang diproduksi oleh WIT Studio berdasarkan adaptasi dari serial manga karya Takaya Kagami dan Yamato Yamamoto. Anime supernatural ini bertema militer dan vampir.

Owari no Seraph bercerita tentang keberadaan vampir yang muncul di bumi, bersamaan dengan menyebarnya virus buatan manusia yang meratakan seluruh manusia berusia di atas 13 tahun. Unit militer bernama Moon Demon Company hadir untuk memberantas vampir yang memperlakukan manusia sebagai ternak.

8. Vinland Saga

Vinland Saga adalah anime bertema sejarah yang mengisahkan seorang anak laki-laki bernama Thorfinn. Ia mengembara untuk membalas dendam kepada Askeladd, laki-laki yang telah membunuh ayahnya.

WIT Studio menggarap anime Vinland Saga musim pertama. Selanjutnya, musim kedua akan digarap oleh MAPPA.

 

SUMBER : LIPUTAN6.COM

By naga

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *