Shin Tae-Yong Umumkan 29 Nama Pemain Timnas Indonesia Untuk TC Piala Asia 2023 Di Turki

Shin Tae-Yong Umumkan 29 Nama Pemain Timnas Indonesia Untuk TC Piala Asia 2023 Di TurkiShin Tae-Yong Umumkan 29 Nama Pemain Timnas Indonesia Untuk TC Piala Asia 2023 Di Turki

Nagaliga.news – Timnas Indonesia akan menjalani Training Center (TC) di Turki sebagai persiapan untuk menuju gelaran Piala Asia 2023.

Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong telah mengungkapkan 29 nama pemain yang akan dipandunya menjalani Training Center (TC) untuk Piala Asia 2023 di Turki yang berlangsung pada 20 Desember hingga 6 Januari mendatang. Dari daftar skuad yang dirilis PSSI, Selasa (19/12), satu nama dicoret yakni Rachmat Irianto karena mengalami cedera dan belum diputuskan penggantinya.

“Pemain yang bermain di Liga 1 sudah bisa berkumpul semua karena kompetisi jeda hingga awal Februari 2024. Selain itu juga, mereka akan menjalani beberapa rangkaian uji coba, pada tanggal 2 dan 5 Januari 2024 melawan Libya di Antalya, kemudian di tanggal 9 Januuari melawan Iran di Qatar, di lapangan latihan Iran, pukul 20.30,” kata ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji.

“Para pemain yang dipanggil beberapa di antaranya sudah mengikuti kualifikasi Piala Dunia 2024 di Irak dan Filipina sebelumnya. Nama baru Justin Hubner yang sudah menjadi WNI pun langsung dipanggil. Hanya Rachmat Irianto yang mengalami cedera dan tak ada pemain pengganti.”

Dari jumlah tersebut, nantinya akan dirampingkan menjadi 23 nama saja yang akan didaftarkan ke AFC untuk mengikuti turnamen Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar pada 12 Januari sampai dengan 10 Februari 2024.

 

Sumber : goal.com

By naga

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *