Kisruh Di Brawijaya, Laga Persik Kediri Versus PSM Makassar Berakhir Imbang

Kisruh_Di_BrawijayaKisruh_Di_Brawijaya

Nagaliga.news – Pertandingan sempat tertunda selama hampir dua jam sebelum akhirnya dilanjutkan kembali.

Pertandingan antara Persik Kediri dan PSM Makassar di Stadion Brawijaya dalam matchday ke-23 Liga 1 2023/24, Senin (18/12) sore WIB, berakhir imbang 1-1 setelah sempat terjadi kekisruhan akibat ketidaktegasan wasit.

Laga ini terhenti selepas Yuran Fernandes mencetak gol pada menit ke-86 menyambut umpan Rikcy Pratama. Wasit Yudi Nurcahya sempat tidak mengesahkan gol tersebut, sehingga mendatangkan protes dari kubu PSM.

Berdasarkan tayangan ulang di televisi, bola sundulan Yuran sudah melewati garis gawang sebelum dihalau kiper Dikri Yusron. Setelah melakukan konsultasi dengan asisten wasit Karnedi, Yudi kemudian mengesahkan gol tersebut.

Namun keputusan wasit ini mendatangkan protes dari kubu tuan rumah. Bahkan sejumlah penonton di tribune utara melakukan pelemparan, sehingga memaksa pemain PSM yang sedang melakukan selebrasi, maupun penggawa Juku Eja yang sedang melakukan pemanasan, masuk ke dalam lapangan.

Penonton juga sempat menjebol pagar tribune utara, tetapi berhasil dicegah aparat keamanan agar tidak terjadi peristiwa lebih parah. Wasit dan pemain PSM pun masuk ke kamar ganti demi keselamatan mereka.

Pertandingan pun tidak ada kejelasan antara dilanjutkan atau tidak. Setelah sempat terhenti selama hampir dua jam, dan suasana makin kondusif, laga kemudian dilanjutkan kembali dengan skor 1-0 untuk keunggulan PSM.

Wasit selanjutnya memberikan tambahan waktu selama enam menit. Persik akhirnya memaksa laga berakhir imbang 1-1 setelah tendangan kaki kanan Kelly Sroyer menyambut umpan Muhammad Khanafi menjebol gawang PSM di injury time.

Hasil imbang ini tidak mempengaruhi posisi kedua tim di klasemen sementara. Persik tetap berada di peringkat keenam dengan 34 poin, sedangkan PSM menduduki posisi ke-11 usai mengumpulkan nilai 29.

Kisruh Di Brawijaya
Kisruh Di Brawijaya

 

Sumber : goal.com

By naga

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *