Ini Identitas 4 Awak Dalam 2 Pesawat Latih TNI AU yang Jatuh di Pasuruan

Ini_Identitas_4_Awak_Dalam_2_Pesawat_Latih_TNI_AU_yang_Jatuh_di_Pasuruan

Nagaliganews – Dua pesawat latih TNI AU jenis Super Tucano jatuh di lereng Bromo, Desa Keduwung, Puspo, Pasuruan. Kedua pesawat bernomor ekor (tail number) TT-3103 dan TT-3111 itu masing-masing diisi dua orang awak.
Berdasarkan informasi yang didapatkan detikJatim, kedua pesawat itu mengangkut masing-masing 2 orang. Untuk pesawat TT-3111, kedua awak di dalamnya adalah Letkol Pnb Sandhra Gunawan (Frontseater) dan Kolonel Adm Widiono (Backseater).

Sementara untuk pesawat bernomor eko TT-3103, dua awak di dalamnya yakni Mayor Pnb Yuda A. Seta (Frontseater) dan Kolonel Pnb Subhan (Backseater).

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi tentang bagaimana kondisi keempat awak dalam 2 pesawat jenis Super Tucano yang jatuh di Pasuruan tersebut.

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo membenarkan tentang insiden jatuhnya 2 pesawat TNI AU itu. “Betul (di Pasuruan, red) dan ada 2 (pesawat tempur)” kata Marsekal Fadjar saat dihubungi di Jakarta, seperti dilansir dari Antara, Rabu (16/11/2023).

Sebelumnya, Kepala BPBD Pasuruan Sugeng Hariyadi membenarkan kejadian jatuhnya pesawat tersebut.

“Iya, benar. Sekitar satu jam lalu kami dapat informasi. Sekarang saya bersama tim sedang menuju ke lokasi, di Keduwung, Pasuruan. Nanti dikabari lagi,” ujarnya.

source : detik.com

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *