Zulhas-Airlangga Akan Dampingi Jokowi Bertemu Biden, Bawa Pesan Palestina

Zulhas-Airlangga_Akan_Dampingi_Jokowi_Bertemu_Biden,_Bawa_Pesan_Palestina

Nagaliganews – Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) melanjutkan kunjungannya ke Washington DC, Amerika Serikat. Adapun salah satu agenda penting di sana yaitu mendampingi Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) bertemu Presiden AS, Joe Biden.
“Siap-siap sedang menunggu Bapak Presiden (Jokowi) akan ke Kampus Georgetown University. Kemudian ke masjid, habis itu lanjut ke White House, (untuk menghadiri pertemuan) bilateral dengan Presiden Amerika Serikat Joe Biden,” kata Zulhas, Selasa (14/11/2023).

Diketahui, hari ini Jokowi direncanakan bakal menyampaikan pidato di Georgetown University. Lalu agenda dilanjutkan dengan pertemuan bilateral dengan Presiden AS di Gedung Putih.

Selain Zulhas, tampak jajaran menteri lainnya turut menghadiri briefing pagi di Waldorf Astoria, Washington DC, antara lain Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Ad Interim Erick Thohir, Mendikbudristek Nadiem Makarim dan lainnya.

Sekadar informasi, agenda tersebut merupakan kelanjutan dari lawatan Jokowi ke Arab Saudi untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) .

Sebelumnya, Jokowi mengatakan kehadirannya menemui Biden membawa misi khusus, yakni untuk menyampaikan suara 57 negara OKI terkait perang antara Israel dan Palestina.

“Alhamdulillah KTT OKI menghasilkan resolusi yang berisi pesan yang sangat kuat untuk dunia, dan pesan ini lah yang akan saya sampaikan kepada Presiden Biden esok hari (hari ini),” kata Jokowi dikutip dalam tayangan video di YouTube Setpres.

source : news.detik.com

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *