Jokowi Minta Doa untuk Timnas U-17 Berjuang di Piala Dunia

Timnas_Indonesia_U17Timnas_Indonesia_U17

Nagaliga.news – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta doa untuk perjuangan Timnas Indonesia U-17 yang akan mulai berlaga di Piala Dunia U-17 2023 melawan Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (10/11).
Jokowi, didampingi Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Presiden FIFA Gianni Infantino dan Menpora Dito Ariotejdo usai meresmikan Kantor FIFA di Jakarta, tak banyak bicara soal Timnas U-17. Dia hanya berharap Garuda Nusantara bisa tampil baik.

“Doakan saja,” kata Jokowi tersenyum saat ditemui di Kantor FIFA, Menara Mandiri, Jakarta, Jumat siang

“Doakan,” ucap Erick menimpali.

Saat ditanya target untuk Timnas U-17, Jokowi hanya tersenyum. Dia ingin melihat perjuangan anak asuhan Bima Sakti di panggung dunia.

“Ya nanti kita lihatlah,” ucap Jokowi.

Timnas Indonesia akan berlaga di Piala Dunia U-17 2023 mulai malam ini. Sebagai tuan rumah, Indonesia menghadapi Ekuador di pertandingan pertama. Jokowi akan menyaksikan langsung pertandingan yang digelar 19.00 WIB di Gelora Bung Tomo itu.

 

Mencari Momentum Jumat Berkah

Jelang duel Indonesia vs Ekuador di Piala Dunia U-17 2023, Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan menjalani salat Jumat di Hotel Double Tree Hilton, Surabaya. Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, dan Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti juga turut bergabung.

Salat Jumat dipimpin oleh Ustad Fakhrurrazi Anshar. Dalam khutbahnya, Ustad Fakhrurrazi turut mendoakan kiprah Indonesia di ajang dua tahunan FIFA itu. Dia berharap skuad Garuda Nusantara dapat meraih hasil maksimal.

“Semoga para pemain, ofisial, dan tim pelatih selalu mendapatkan lindungan dan keberkahan dari Allah dalam menjalankan tugasnya membela negara di Piala Dunia ini. Insya Allah tim U-17 Indonesia meraih hasil terbaik di turnamen ini,” kata Ustad Fakhrurrazi dalam rilis resmi LOC Piala Dunia U-17.

Iqbal, yang menjabat kapten Timnas U-17, menyatakan kesiapan skuad Garuda untuk menghadapi Ekuador.

“Kami sudah melakukan latihan dengan baik dan siap menjalankan instruksi dari pelatih untuk pertandingan nanti,” ujar Iqbal.

Duel Timnas Indonesia U-17 melawan Ekuador malam ini dimulai pukul 19.00 WIB. Indonesia berada di Grup A Piala Dunia U-17 2023 bersama Ekuador, Maroko, dan Panama.

 

Sumber : cnnindonesia.com

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *