arianti_putri_meraih_emas_di_asian_para_gamesarianti_putri_meraih_emas_di_asian_para_games

Nagaliga.News – Ni Made Arianti Putri berhasil membuat kejutan dengan menggondol medali emas para atletik Asian Para Games 2023. Catatan istimewa itu memotivasinya menatap multiajang lebih tinggi yaitu Paralimpiade 2024.
Pada perlombaan yang berlangsung Selasa (24/10/2023), Arianti Putri mampu finis dengan catatan waktu 12,52 detik di nomor lari 100 m T12 putri.

Torehan ini membuat atlet kelahiran 4 Februari 1996 ini meraih medali emas, sekaligus memecahkan rekor waktu dalam gelaran Asian Para Games Hangzhou 2023. Ini kali kedua Arianti turun dalam ajang pesta olahraga terbesar bagi penyandang disabilitas Asia tersebut.

Sebelumnya Arianti Putri tercatat meraih medali perak saat APG 2018 Jakarta. Kini, secara mengejutkan pelari putri ranking tiga Asia itu mampu meningkatkan prestasinya menjadi medali emas.

“Sebenarnya medali ini surprise untuk saya, waktu di Asian Para Games Indonesia 2018 saya dapat perak. Saya di sini ditarget perunggu, berkat bantuan dari berbagai pihak akhirnya saya mendapatkan emas,” kata Arianti dalam keterangannya via NPC Indonesia.

Tak hanya mendapat emas, Arianti juga menjadi pemecah rekor waktu tercepat pelari putri di nomor 100 m T12 di Asia. Rekor sebelumnya dipegang oleh atlet asal China, Guohua Zhou dengan catatan waktu 12,56 detik yang dicetak 9 tahun lalu.

“Astungkara ini merupakan rekor baru di Asian Para Games,” Arianti mengungkapkan dengan gembira.

Kegembiraan Arianti dalam meraih emas pun memotivasinya dalam mengejar target pribadi. Dia ingin menjadi representasi Indonesia di tingkat yang lebih tinggi yakni Paralimpiade Paris 2024.

“Pastinya hasil ini menjadi batu loncatan untuk menjadi lebih baik. Target saya bisa ke Paralimpiade Paris. Medali ini menjadi pemicu dan motivasi untuk tetap latihan, meningkatkan kemampuan supaya saya bisa lebih baik lagi dalam membawa nama Indonesia,” ujar Arianti Putri.

Dia lantas berterima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah mendukung kerja kerasnya untuk mengibarkan Merah-Putih di podium tertinggi.

“Saya berterima kasih kepada NPC Indonesia, Kemenpora dan seluruh masyarakat Indonesia yang telah mendoakan dan memberikan kepercayaan kepada Arianti,” dia menandaskan.

Sumber : sport.detik.com

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *