Bigetron Era Ukir Sejarah di Piala Presiden Esports 2023

nagaliga99_bigetron_era_ukir_sejarah_di_piala_presiden_esports_2023.jpegbigetron_era_ukir_sejarah_di_piala_presiden_esports_2023.jpeg

NAGALIGA.NEWS – Bigetron Era berhasil menorehkan sejarah sebagai pemenang pertama kompetisi esports Mobile Legends: Bang Bang khusus wanita di Piala Presiden Esports 2023. Mereka menjadi juara usai memenangi laga final melawan RRQ Mika pada Sabtu (21/10/2023) di Tennis Indoor, GBK.

Pada partai puncak, Bigetron Era menang meyakinkan 3-1 atas RRQ Mika. Kemenangan itu pun sekaligus menjadi sejarah baru, sebab kategori Mobile Legends khusus wanita baru dipertandingan pada Piala Presiden Esports tahun ini.

Kendati demikian, bagi Bigetron Era meraih gelar juara turnamen wanita bukan kali ini saja melainkan sudah 24 kali.

Meski sering menjadi juara, Vivian mengatakan timnya tidak bosan untuk terus meraih juara. Ia bahkan mempunyai keinginan mencetak rekor MURI di kemudian hari.

“Kebetulan visi misi kita sama ingin juara terus,” kata Vivian ,sapaan akrab Vivi Indrawaty yang merupakan andalan Bigetron Era.

“Sangat berharga karena Piala Presiden kan resmi ya. Lalu kita juga nggak punya pialanya Piala Presiden, jadi sangat diperjuangkan,” tutur Vivian.

Pembukaan Grand Final Piala Presiden Esports 2023 dilakukan Sabtu pagi dengan dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga, Ario Bimo Nandito Ariotedjo, bersama dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

 

Apresiasi dari Menpora untuk Piala Presiden Esports 2023

nagaliga99_bigetron_era_ukir_sejarah_di_piala_presiden_esports_2023.jpeg
bigetron_era_ukir_sejarah_di_piala_presiden_esports_2023

Dalam sambutannya Menpora Ario Bimo Nandito Ariotedjo, mengapresiasi penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2023 sebagai wadah mencari bibit dan talenta esports baru di Indonesia. Selain itu, Piala Presiden Esports juga menjadi wadah untuk pro player mengembangkan diri mereka lewat gim lokal.

“Piala Presiden Esports merupakan event pioneer yang dikembangkan oleh Pemerintah RI melalui Kantor Staf Presiden RI bersama dengan sejumlah kementerian dan lembaga terkait lainnya, event ini sekaligus menjadi benchmark di liga utama tim esports Indonesia. Lebih luas, Piala Presiden Esport juga tidak hanya berdampak pada sisi olahraga namun juga pengembangan karier anak muda serta ekonomi kreatif melalui kemajuan industri gim lokal. Jadi dari esports bisa tercipta ekonomi baru dan juga menggali potensi generasi muda di indonesia,” ujar Dito.

Konsistensi Piala Presiden Esports dalam melibatkan gim lokal di setiap edisinya juga disorot Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa Piala Presiden Esports memiliki potensi sebagai wadah pengembangan karya anak bangsa dengan terus memberikan panggung bagi para pengembang gim asal Indonesia untuk memperlihatkan karyanya.

“Piala Presiden Esports 2023 adalah event yang menjadi barometer esports di Indonesia. Kejuaraan ini merupakan bagian dari event yang menggerakkan berbagai potensi, terutama dalam membuka peluang usaha, lapangan kerja dan prestasi esports Indonesia yang meningkat. Selain melahirkan talenta esports baru, Piala Presiden Esports 2023 juga mendorong kemajuan industri gim lokal. Kami berharap Indonesia bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” papar Sandiaga

 

Diharapkan Bisa Mencetak Atlet yang Mengharumkan Nama Bangsa

Dukungan serupa juga diberikan oleh Abetnego Tarigan selaku Deputi II Bidang Pengembangan Manusia Kantor Staf Presiden. Ia memberikan ucapan selamat bertanding para atlet yang lolos ke main event Piala Presiden Esports 2023, dan berpesan agar terus berprestasi di masa depan.

“Kami dari Kantor Staf Presiden Republik Indonesia mengucapkan selamat bertanding kepada atlet yang berhasil lolos ke main event Piala Presiden Esports 2023. Perjuangan teman-teman sekalian untuk berada di sini tentunya tidak mudah karena harus bersaing dengan ribuan peserta lainnya. Pemerintah akan senantiasa mendukung talenta generasi muda untuk mengembangkan minatnya dalam ekosistem Esports dan industri gim, dan semoga Piala Presiden Esports menjadi langkah awal teman-teman untuk membawa harum nama negara di masa depan,” ucap Abetnego Tarigan.

 

Sumber : www.liputan6.com

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *