Timnas Indonesia Sambangi Irak di Kualifikiasi Piala Dunia 2026 pada 16 November, Marc Klok: Kami Percaya Diri

nagaliga2004_Gelandang_Timnas_Indonesia_Marc_Klok.jpgGelandang_Timnas_Indonesia_Marc_Klok.jpg

Nagaliga.News – Timnas Indonesia akan tampil di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, mulai November 2023. Tim asuhan Shin Tae-yong ini bergabung di Grup F bersaing dengan Irak, Vietnam dan Filipina.

Perjuangan Timnas Indonesia di putaran ketiga akan dimulai dengan laga di kandang Irak pada 16 November 2023.

Pemain Timnas Indonesia, Marc Klok, menyebut laga melawan Irak akan lebih sulit ketimbang melawna Brunei.  Namun, ia dan rekan-rekannya siap memberikan yang terbaik bagi tim asuhan Shin Tae Yong ini.

“Kami akan melawan tim yang levelnya berbeda. Tapi, kami harus siap dan tentu kami yakin,” kata Klok, seperti dikutip dari laman Persib Bandung.

“Kami adalah tim yang bagus, punya pemain bagus, staf pelatih luar biasa, dengan kualitas dan hasil bagus di beberapa pertandingan terakhir di kualifikasi, tentu dengan Irak akan ada pandangan berbeda.”

Klok menilai, timnya punya peluang meraih hasil maksimal dalam pertandingan itu. Sebab, saat ini baik laga kandang maupun tandang tidak berbeda jauh.

“Dulu mungkin ada yang berpikiran ‘oh main di luar negeri sangat susah, kualitas berbeda’ tapi sekarang saya melihat tidak begitu, kami akan datang ke Irak dengan penuh percaya diri. Kami semua berpikir ini untuk kualifikasi putaran selanjutnya, ini target kami,” kata dia.

Putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan berlangsung dengan sistem kompetisi penuh. Setiap tim bertemu dua kali, kandang dan tandang. Nantinya, tim penghuni dua besar klasemen akan lolos ke putaran ketuga.

Komentar Soal Hasil vs Brunei

Timnas Indonesia mencetak 12 gol tanpa kebobolan saat menghadapi Brunei Darussalam dalam dua pertandingan prakualifikasi.

Marc Klok mengatakan, hal itu dicapai karena kerja keras di lapangan. Menurut dia, Timnas Indonesia memang sudah seharusnya mencetak banyak gol karena secara kualitas timnya berada di atas Brunei Darussalam.

“Ini sudah tugas kami. Bekerja dengan baik dan mencetak gol ke gawang lawan. Tidak ada yang buruk soal itu. Ini hanya soal perbedaan level. Maka kita harus melakukan itu,” kata Klok.

 

Sumber : sport.tempo.co

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *