nagaligawin_Anthony_Ginting_Tersingkir_Di_Denmark_Open_2023.jpgAnthony_Ginting_Tersingkir_Di_Denmark_Open_2023.jpg

Nagaliga.News – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting tersingkir di babak perempat final Denmark Open 2023 setelah kalah dari wakil China, Weng Hong Yang 15-21 dan 9-21. Dia pun mengakui bahwa dirinya bermain buruk dalam laga yang berlangsung pada Sabtu (21/10/2023) dini hari WIB tersebut.

Bertanding di Jyske Bank Arena, Odense, Anthony Ginting hanya mampu mengimbangi Weng hingga mencapai skor 3-3. Setelahnya, dia tertinggal jauh di angka 8-3 dan 11-6 karena kesulitan untuk mengembangkan permainannya. Pemain peringkat 2 dunia itu sempat bangkit dan memangkas ketertinggalannya menjadi 14-15. Sayangnya, dia kembali keteteran meladeni serangan-serangan yang dilakukan Weng sehingga akhirnya kalah dengan skor 15-21 di gim pertama.

Pada gim kedua, Ginting benar-benar berada dalam tekanan lawan dan tak bisa memberikan perlawanan. Dia tertinggal jauh di angka 0-5, 3-11 dan 5-16 sebelum akhirnya tumbang dengan skor telak 9-21.

Atlet 27 tahun itu pun tak menampik bahwa dirinya bermain buruk pada hari ini, sehingga tak bisa keluar dari tekanan lawan.

Di sisi lain, menurutnya, Weng juga tampil luar biasa. “Secara keseluruhan performa di pertandingan hari ini kurang puas karena tidak bisa keluar dari tekanan. Di samping lawan yang bermain sangat baik, dia juga menekan saya terus-terusan dari awal sampai selesai,” tutur Ginting seperti dikutip dari rilis PBSI, Sabtu (21/10/2023). “Saya sudah mencoba bermain dengan segala cara tapi memang dia bisa dikatakan sudah siap dengan itu,” katanya lagi. Dengan kekalahan tersebut, Ginting pun terpaksa angkat koper dari turnamen Super 750 tersebut.

Sementara Weng melenggang ke semifinal untuk melawan kompatriotnya, Shi Yu Qi. Kendati kalah, Ginting bertekad untuk segera bangkit dari keterpurukannya. Seperti diketahui, performanya memang sedang menurun sejak ibundanya meninggal dunia pada awal Agustus lalu. “Saya pastinya mau lebih bisa konsisten dari sisi performa karena beberapa bulan terakhir memang performa agak menurun karena satu dan lain hal. Tapi seiring berjalannya waktu sampai hari ini semua bisa pelan-pelan balik lagi,” beber pemain kelahiran Cimahi itu.

“Memang hanya waktu yang bisa menyembuhkan. Jadi, semoga ke depan semuanya bisa lebih baik lagi,” tutupnya.

 

Sumber : sports.sindonews.com

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *